Jumat, 17 Agustus 2007

Player Talk : Boumsong stay di Juventus?


ada fenomena menarik terkait dgn pemain ini, Boumsong! Pemain yg di datangkan dr klub EPL Newcastle United oleh pelatih Juventus saat di serie B, Deschamps. Banyak fans Juve yg tdk menyukainya, bukan hanya di Italia bahkan di Indonesia juga terjadi hal tsb, huehuehuehue!

Boum2 emang py reputasi yg kurang baik, terutama saat berlaga di EPL, hanya gw juga gak bisa mungkir jika pemain ini pd dasarnya adalah seorg pemain yg bagus! kilas balik saat dia bermain di liga Perancis, bersama Auxerre (2000-2004) dia menjadi tokoh sentral di lini pertahanan dan membawa klub tsb menjadi juara liga! Dia juga terdaftar dlm skuad Perancis di WC 2006 di Jerman!

Permainannya menurun saat dia hijrah ke Rangers lalu kemudian ke NU, saat pertama bermain di Juventus, memang sering kali Boum2 sering melakukan kesalahan2...hanya setelah itu justru dia pemain yg menjadi kartu AS lini belakang Juventus! Gw bisa bilang begitu krn selama musim serie B kmrn, gw termsk beruntung bisa melihat partai2 Juventus secara live di Rai International! Jd gw bisa melihat kiprahnya bersama Juventus, his the best CB in Juventus! Bahkan jauh jika dibandingkan nama Legro misalnya!

Dan kmrn terbetik berita jika dia akan dijual, atau ada klub lain yg mau membelinya, banyak pihak lalu berteriak, pro dan kontra! IMHO, Juventus silahkan menjualnya, hanya jika Juventus mampu menghadirkan pemain CB pengganti Boum2, yg tentunya lbh baik dan lbh berkelas! Tp hingga gw bikin tulisan ini, itu semua msh dlm angan2, lom ada kepastian siapa pemain baru Juventus di posisi CB!!! Boum2 msh lbh baik dr Legro, Biri atau Zebi di posisi CB!!! Gw gak bisa membantah itu....

Di Channel4 hr ini, Boum2 menegaskan niatnya utk stay di Juventus, walaupun dia tau utk menjadi pemain reguler cukup sulit, dan dia juga sadar hubungan dgn sebagian fans Juventus juga kurang baik! and for me...mrk adalah fans2 IDIOT!!! sama yg mrk lakukan pd Zebina!!! kebencian yg sangat gak mendasar, krn sebagus apapun permainan Boum2 atau Zebi, tetep aja siulan2 dgn nada mengejek mrk lantunkan sepanjang pertandingan, gw denger dan liat sendiri kejadian2 itu di Rai International,

Ini cukilan komentar Boum2 di channel4 :
“I am 99 per cent sure that I will stay here,” said Boumsong in an interview with French newspaper L’Equipe following a reported loan offer from Ligue 1 champions Lyon.

“I am not afraid of competing for a spot in the starting line-up,” added the former Newcastle United player.

“One never stops learning. I need to do better physically and perhaps in terms of concentration,” he admitted to the Press at the Old Lady’s training complex.

I have to find the right tactical unity with my new teammates, but that is true of everyone at the moment,” said Boumsong.


Tidak ada komentar: