Selasa, 08 Desember 2009

Marchisio: «Senang rasanya bisa mengalahkan Inter dan apalagi mencetak gol penentu kemenangan»


Marchisio: «Senang rasanya bisa mengalahkan Inter dan apalagi mencetak gol penentu kemenangan»

Mencetak gol penentu kemenangan dalam suatu pertandingan mungkin merupakan momen yang luar biasa bahkan sangat luar biasa karena membuka peluang dalam perebutan gelar liga Italia. Claudio Marchisio merupakan pahlawan hari itu ketika golnya membawa Juventus meraih 3 angka melawan Inter dan tentunya ini merupakan tambahan semangat ketika menjamu Bayern dalam lanjutan kompetisi Liga Champions.

"Senang rasanya bisa mengalahkan Inter dan apalagi mencetak gol penentu kemenangan, meskipun demikian kita harus langsung memusatkan pikiran dalam pertandingan selanjutnya untuk menentukan lolos tidaknya ke babak kedua Liga Champions"

Pemain muda Juventus ini baru saja menjalani operasi bahkan dia berkata belum dapat memberikan kontribusi 100% dalam kompetisi seri A ini. Peluang seri A kembali terbuka untuk itu patut diwaspadai bahaya yang datang dari klub kecil:"Bahkan dimusim lalu kita selalu mengalahkan tim besar dan selalu melawan klub kecil kita kehilangan angka dan ini tidak boleh terulang kembali. Kami tidak perlu motivasi tambahan ketika akan melawan tim seperti Inter. Ketika akan melawan tim kecil seperti Cagliari atau Reggina seperti musim lalu kita harus menunjukkan determinasi yang tinggi. Contohnya ketika melawan Napoli dimana kita telah unggul 2-0 dan akhirnya kita kalah. Ini mesti dihindari".

Ketika ditanya kapan Juventus yang asli, Marchisio menjawab:"Juventus yang asli adalah seperti yang terlihat kemarin. Hari Selasa nanti dan di pertandingan-pertandingan selanjutnya semangat ini harus terus dijaga. Ketika melawan Bordeaux kami kehilangan 3 angka penting dan sekarang harus membalasnya".

Dalam pertandingan melawan Inter kemarin Juventus kembali menggunakan formasi berlian:"Formasi yang dipakai tergantung dari pelatih, kita yang mesti melakukan dengan baik dan sekuat tenaga".

Jadi apa yang berjalan tidak benar dipertandingan yang dulu:"Tidak mudah mengatakan apa yang tidak benar tapi saya rasa mulai sekarang kami harus selalu membawa determinasi seperti kemarin dan hanya dengan ini kita dapat memenangi pertandingan dan bersaing".

*Juventus.co.id

Tidak ada komentar: