Selasa, 30 Oktober 2007

Referee Banned

Wasit Napoli vs Juventus Diskorsing


Wasit Mauro Bergonzi mendapat skorsing dengan bentuk bebas tugas dalam kompetisi Liga Italia pekan ini dan terancam sanksi panjang setelah melakukan blunder saat memimpin pertandingan Napoli melawan Juventus di Serie A hari Sabtu (27/10).

Dalam pertandingan di Stadion Sao Paolo itu, Bergonzi memberi dua hadiah penalti kepada Napoli sehingga Juventus takluk 3-1.

Bergonzi menilai Girgio Chiellini melanggar Ezequiel Lavezzi di kotak terlarang, padahal dalam tayangan ulang terlihat tekel Chiellini sangat bersih. Bergonzi juga diperdaya oleh aksi diving eks penyerang Juve Marcelo Zalayeta saat dicegat kiper Gianluigi Buffon.

Atas kesalahan itu, Bergonzi tak masuk daftar wasit yang akan bertugas di Serie B atau Serie A tengah pekan ini. Bahkan menurut media setempat, ketua komisi wasit, Pierluigi Collina, akan melarang Bergonzi bertugas hingga sebulan atau menugaskannya hanya di Serie B untuk beberapa lama.

Adapun situs pendukung Juventus menggelar petisi online dengan hasil ribuan tanda tangan yang meminta wasit dihukum.

Sementara Zalayeta juga terancam hukuman skorsing atas aksi diving-nya yang termasuk dalam wilayah pelanggaran komite disiplin. Sedangkan pelatih Juve Claudio Ranieri meminta klubnya diperlakukan adil.

Ranieri tak mau Juve kembali dikorbankan seperti kasus pengaturan skor di tahun lalu yang membuat tim kota Turin itu terdegradasi dan kehilangan dua gelar juara.

"Kami sudah membayarnya di masa lalu dengan kehilangan dua gelar juara dan degradasi. Kami ingin diperlakukan sama seperti yang lain," kata Ranieri.

Tidak ada komentar: