Rabu, 20 Februari 2008

Player Talk : Alex

Publik Italia Pilih Del Piero daripada Cassano

JAKARTA, SELASA - Jika harus memilih antara Alessandro Del Piero dan Antonio Cassano untuk masuk skuad Italia di Piala Eropa 2008, publik Italia ternyata lebih menyukai Del Piero. Hasil ini diketahui berdasarkan survei yang dilakukan di negeri tersebut.

Memang, akhir-akhir ini muncul desakan bagi pelatih Roberto Donadoni untuk mencari striker lagi guna mem-back up Luca Toni dan Antonio Di Natale. Nama Del Piero dan Cassano yang tak masuk skuad Azzurri ketika menghadapi Portugal dalam pertandingan ujicoba awal bulan ini pun mengapung.

Dua pemain tersebut baru saja menunjukkan kualitasnya untuk masuk timnas. Pada lanjutan Serie-A akhir pekan lalu, Del Piero dan Cassano jadi pahlawan timnya masing-masing.

Tendangan bebas Del Piero mengoyak jala AS Roma sehingga Juventus menang 1-0, sedangkan Cassano jadi man of the match dalam derby della Lanterna, ketika Sampdoria menaklukkan Genoa.

Meski demikian, poling yang dilakukan Sky Sport Italia menunjukkan lebih dari separuh orang yang ikut survei memilih Del Piero. Kapten Juventus yang bisa bermain sebagai striker dan gelandang serang itu mendapat suara sebanyak 62 persen, dan sisanya milik Cassano.

Hingga saat ini, masih terjadi "perang" untuk memperebutkan tempat di skuad utama Azzurri. Tapi untuk Toni dan Di Natale tampaknya sulit digeser karena dua pemain ini terus menunjukkan konsistensi mereka sebagai striker haus gol.

Tidak ada komentar: