Selasa, 30 September 2008

Del Piero Incar Gol Eropa Ke-50


Del Piero Incar Gol Eropa Ke-50

Kapten Juventus Alessandro del Piero berharap mencetak gol Eropa ke-50 saat timnya berhadapan dengan BATE Borisov pada pekan kedua Liga Champions, Selasa (30/9) malam ini.

Oleh Peter Qim

Juventus bertekad mengulangi hasil baik saat membekuk wakil Rusia Zenit St Petersburg pada partai pembuka Liga Champions, dua pekan silam, dengan memetik poin penuh atas BATE Borisov.

Alessandro del Piero (foto) mengatakan hasil baik itu akan diimbangi dengan upayanya mencetak gol ke-50 di kancah kompetisi Eropa.

"Lima puluh gol internasional bersama Juve? Aku harap bisa tercipta segera, sungguh bagus bisa mencapai jumlah seperti itu," tukas Del Piero kepada Il Corriere Dello Sport.

Juara dunia 2006 ini mencetak gol kemenangan ke gawang Zenit dan Alex juga berharap mengulangi hal serupa terhadap klub Belarusia yang akan dihadapi Bianconeri itu. Namun, sang kapten juga menyimpan kewaspadaan.

"Mereka tim bagus dengan para pemain muda, mereka juga sangat termotivasi bermain di Liga Champions," tambahnya.

"Ini partai kandang pertama mereka di Liga Champions dan mereka akan mengerahkan kemampuan yang terbaik, kami harus berhati-hati."

"Aku tak terlalu khawatir, kami harus memastikan tidak membuang-buang peluang."

Banyak laporan yang menyebutkan Bianconeri akan lebih berfokus di Eropa ketimbang Serie A, tapi pemain timnas Italia itu menampik anggapan tersebut.

"Mustahil menciptakan keseimbangan. Butuh waktu yang lama, tapi aku tahu Juventus dapat memenangi keduanya," pungkasnya.

Kemenangan melawan BATE akan mengukuhkan posisi Juventus di klasemen Grup H, yang juga dihuni juara Spanyol Real Madrid.

Tidak ada komentar: