Senin, 02 November 2009

Blanc: «Juventus Sebenarnya Adalah Yang Tampil Rabu Kemarin»


Blanc: «Juventus Sebenarnya Adalah Yang Tampil Rabu Kemarin»

Ulang tahun ke 112 yang agak aneh dilalui oleh Juventus setelah kalah melawna Napoli dan perjalanan ke Israel akan dijalani tim utama hari selasa mendatang dimana laga ini akan menjadi langkah penting bagi Juventus di Eropa.

Hari minggu tadi sebagai Presiden, Jean Claude Blanc mengunjungi Vinovo bersama dnegan direktur olahraga Alessio Secco dengan tujuan agar dapat lebih dekat dengan Ferrara dan anak asuhnya. Sebelum meninggalkan Juventus Center, dirinya sempat berbicara dengan para jurnalis tentang Juventus terkini: "Saat ini menjadi momen yang sulit dimana laga kemarin akan menjadi laga analisa dimana yang salah pada tim ini. Sangat penting menemukan jawabannya dan memperbaikinya dimasa menadatang. Secara pribadi saya rasa bahwa Juventus yang sebenarnya adalah Juve yang bermain rabu minggu yang lalu saat melawan Sampdoria namun kami harus meningkatkan level tekanan dan determinasi di setiap laga. Saya setuju dengan Secco, Ferrara dan stafnya sudah melihat pemain yang dapat berlaga dan Juve harus dapat meningkatkan kualitas yang mereka miliki".

Blanc dan Secco hadir di Vinovo menjadi tanda yang penting bagi kesatuan dan kekompakan, kualitas yang datang dalam beberapa momen dan dirinya melihat masa depan dengan harapan: "Dalam beberapa situasi, pelatih harus didukung seperti yang kami lakukan pagi ini, berbagi masalah dan menanganinya. Tidak ada ruang untuk kesalahan lainnya. Kami memainkan kartu truf kami. Kami masih berada pada tangga 1 November dan belumnya berakhir. Bila jarak poin melebar jadi 7 (bila Inter menang atas Livorno), masih ada kesempatan untuk pulih. Masih ada harapan namun kami harus menegakkan kepala kami, maju kedepan dan tidak akan ada pembelian di bursa transfer".

Presiden Juventus ini kembali berbicara tentang pertandingan melawan Napoli, membicarakan Amauri yang meraih kartu merah: "Dia membayar harga yang sangat mahal di akhir pertandingan setelah kami menderita banyak pelanggaran daripada mereka. Diego contohnya, dia banyak dilanggar secara kontinu selama pertandingan dan saya harap di masa mendatang dia akan dilindungi lebih baik. Sekarang kami harus menunggu hukuman skors yang akan menderanya namun saya harap badan komite etik olahraga menggunakan hukuman yang benar dalam menangani kasus yang tidak serius yang bisa disaksikan di televisi".

Amauri tidak akan bisa bermain di Bergamo di hari sabtu mendatang namun akan ikut berlaga di Tel Aviv. Pertandingan melawan maccabi menjadi pertandingan yang penting di Liga Champions: "Sangat baik bila kami bermain lebih cepat karena dengan jalan ini kami akan punya kesmepatan untuk melakukan comeback. Malam tadi Ferrara mengatakan bahwa dirinya merasa telah dipukul telak di wajahnya. Saya katakan bahwa setelah pukulan tersebut orang lain akan dapat menyebabkan anda tersungkur namun anda harus bisa bangkit lagi dan melanjutkan perjuangan dan untuk alasan ini saya nyatakan kepada semua suporter kami bahwa kami minta komitmen semua orang yang ada di klub ini- klub, staf teknik dan pemain- untuk membawa pulang hasil positif".

*juventus.co.id

Tidak ada komentar: