Kamis, 10 Juli 2008

Juventini-Indonesia, Juventini Sejati


Juventini-Indonesia, Juventini Sejati
Fransiskus Susetyo - detiksport


Jakarta - Juventini-Indonesia merupakan bentuk sebuah komunitas supporter pecinta Juventus di Indonesia yang telah berusia hampir dua tahun, yang sejatinya akan berulang tahun pada Juli ini.

Komunitas ini tercetus dan terbentuk ketika Juventus sebagai klub kebanggaan komunitas ini sedang mengalami masa-masa yang suram dengan terlemparnya Juventus ke seri B akibat kasus "Calciopoli" yang sampai sekarang ini masih menjadi bahan perdebatan di ranah persepakbolaan Italia.

Berawal dari rasa sakit, kecewa, dan keingintahuan akan berita terbaru dan kondisi terkini Juventus, munculah segelintir militan Juventini yang mempunyai misi dan visi sejalan untuk membentuk sebuah wadah yang lebih kuat dan terorganisasi. Pada tanggal 28 Juli 2006 Komunitas ini mendeklarasikan hari jadinya dan membuat wadah komunikasi berbentuk forum di dunia maya
www.juventini-indonesia.com. Dari forum inilah Juventini-Indonesia mencoba menjaring para Juventini yang tersebar di Indonesia bahkan Juventini Indonesia yang sedang beraktivitas di negara lain.

Kegiatan awal yang bersejarah yang merupakan cikal bakal kegiatan-kegiatan resmi dari komunitas ini adalah perayaan Ulang tahun Juventus ke 109 yang diselenggarakan di Monas. Setelah kegiatan ini JI mulai melakukan beberapa pergerakan untuk melebarkan sayap untuk menjaring anggota dan lebih memperkuat eksistensi Juventini-Indonesia di Indonesia. Alhasil sampai sekarang anggota terdaftar di forum Juventini-Indonesia mencapai angka 1000 member (aktif 300 orang ).

Keseriusan komunitas ini ditunjukan dengan membentuk beberapa divisi (kesekretariatan, member, kerja, legal/hukum, humas dll ) dalam organisasi yang lebih terskema dgn kepengurusan sbb: ketua : Fransiskus "koko" Susetyo, wakil ketua : Wahyu "joe", sekretaris : Ade, bendahara : Vebby, Humas : Irvan dan Legal : Jovial Dien dan berlokasi di Sekretariat Juventini-Indonesia, Jl Tebet Timur Dalam Raya no 7, Jakarta Selatan (12820)

Bentuk kegiatan yang telah, sedang dan akan komunitas ini lakukan mencakup kegiatan yang sifatnya internal dan eksternal, untuk kegiatan internal yang wajib dan selalu dilakukan adalah nonbar, gathering, dan futsal sedang kegiatan yang bersifat eksternal adalah bakti sosial, sparing futsal, temu media dan kerjasama dengan komunitas lain di luar sepakbola. Dan rencana terbaru komunitas ini adalah perayaan ulang tahun ke-2 Juventini-Indonesia dan gathering yang diikuti beberapa chapter di luar daerah JABODETABEK

Beberapa kegiatan eksternal yang telah dilakukan diantaranya : Jali – jail O-CHANEL TV, 4 Mata Trans7, On Air Radio Ramako FM Jakarta, Mix FM Medan, Media cetak ( BOLA, BOLAVAGANZA, FREE KICK, Tabloid FUTSAL ), Bakti sosial Panti asuhan Al Kautsar Bekasi dan dukungan untuk Green Peace.

Saat ini misi utama kami tetap mengumpulkan semua Juventini yang tersebar di Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang ingin bernaung dalam satu wadah komunitas Juventini-Indonesia, dan mencoba membentuk organisasi berbadan hukum jelas sehingga kami bisa bermimpi memperoleh rekomendasi dari JUVENTUS FC sebagai fans club resmi di Indonesia..

Ingin menjadi juventini sejati…..bergabunglah dengan kami? Bergabunglah di forum kami di www.juventini-indonesia.com untuk melihat semua sepak terjang komunitas JI, yg kebetulan saat ini kami membuka kesempatan untuk menjadi member komunitas. Tentunya dengan berbagai keuntungan bagi para member terdaftar……karena WE PROUD TO BE JUVENTINI…..FORZA JUVE….JUVE PER SEMPRE……JUVE SIAMO NOI……!!!! Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi sdr Ade (081318177650) dan Vebby (08567805121)

==================

Penulis adalah salah satu pendiri Juventini – Indonesia

1 komentar:

revanero mengatakan...

mantabbb bosss!!! forza juve!!!!