Minggu, 27 September 2009

Ferrara: "Kami marah dan ini merupakan pertanda yang bagus"


Ferrara: "Kami marah dan ini merupakan pertanda yang bagus"

Bertanding menghadapi Rossoblu Genoa ke Rossoblu Bologna. Juventus sedang bersiap menghadapi Bologna di hari Minggu besok, beberapa hari setelah melawan Genoa hari Kamis kemarin. Pertandingan di Ferraris, dimana menghasilkan hasil imbang dan beberapa insiden penting, yang berpengaruh terhadap pertandingan melawan tim berjuluk Emiliani tersebut.

Ciro Ferrara dan semua armadanya merasakan betapa beratnya meraih hasil imbang, dimana saat itu Juve bermain dengan baik: "Anak-anak sangat marah setelah pertandingan dan saya rasa ini merupakan pertanda yang baik- Komentar sang pelatih selama konfrensi pers. Tanpa melihat kesalahan yang etrjadi, kami tahu bahwa kami seharusnya bisa menang. Kemarahan atas hasil imbang kemarin harus dapat mengubah energi positif untuk pertandingan besok. Di Genova, kami memainkan salah satu pertandingan terbaik kami dan tujuan kami adalah mengulangi performa yang sama di setiap pertandingan berikutnya".

Kurang dari 3 hari Juventus sudah harus kembali bertanding di lapangan. Jadwal yang ada tidak mengizinkan untuk istirahat dan hal ini akan sama terjadi saat Natal mendatang. Inilah mengapa menjelang Liga Champions di hari rabu melawan Munchen harus juga tuntas dengan kemenangan. Ferrara akan melakukan beberapa pemilihan tindakan yang tepat. Pulihnya Del Piero dan Diego, dari beberapa sudut pandang, ini murupakan berita yang bagus. "Saya tahu sebagaimana pentingnya pertandingan ini dan inilah alasannya mengapa saya ingin 11 pemain yang dapat menggaransikan bisa meraih hasil penuh. Saya sudah memikirkan formasi yang akan saya gunakan namun saya masih belum tahu pemain mana yang akan bermain. Saya rasa saya akan melihat sampai detik-detik menjelang pertandingan siapa saja yang akan bermain, terutama Del Piero dan Diego. Saya yakin saya akan mengganti beberapa komponen pemain yang bermain di hari Kamis yang lalu namun saya tidak akan melakukan penggantian yang radikal. Saya harus mengistirahatkan beberapa pemain, dimana kali ini saya melakukannya pada Grosso, yang saya tidak panggil untuk bermain besok karena dia selalu bermain setelah bergabung bersama kami".

Bologna, yang menang atas Livorno hari Rabu lalu, punya harapan di Olimpico. Klub ini sedang merayakan 100 tahun sejarah lahirnya klub, dan mereka ingin merayakannya dengan kemenangan. Perhatian lebih harus diamati pada Rossoblu, dimana mereka punya penyerang yang merupakan mantan rekan Ferrara saat aktif bermain: "Ini merupakan pertandingan sulit yang sudah menunggu kita dimana Bologna datang dengan pertahanan yang solid dan mereka ingin menutup semua ruang yang ada dan berusaha melakukan serangan balik dengan mengandalkan Zalayeta dan Di Vaio. Mereka berdua merupakan pemain yang berbahaya dan kami mengenal satu sama lainnya dan mereka sudah pernah bermain bersama-sama. Inilah mengapa kami harus sempurna dalam pertahanan. Dalam beberapa kesempatan, kami ingin menang, karena kemenangan akan menjadi jalan terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Liga Champions hari Rabu besok. Bila kami dari sekarang sudah memikirkan pertandingan melawan Bayern, kami sudah melakukan kesalahan yang fatal".

* juventus.co.id


- marking dgn ketat Zala dan Di Vaio, Bologna bisa di atasi hehe

Tidak ada komentar: