Senin, 19 Oktober 2009

Amauri: «Kami Harus Meningkatkan Semangat Bertanding»



Amauri: «Kami Harus Meningkatkan Semangat Bertanding»

Sehari setelah golnya kegawang Fiorentina, Striker asal Brasil ini berbicara tentang Juventus dan memandang ke depan: "Kami akan memainkan pertandingan yang fundamental melawan Maccabi dan kami harus bisa menang dengan segala kekuatan yang ada".

Permainan ketat yang ditunjukkan saat melawan Fiorentina tidak mengendurkan perhatian para punggawa Juventus untuk pertandingan hari rabu mendatang saat menjamu Maccabi Haifa: Juventus berlatih di hari minggu untuk mempersiapkan diri saat bertanding di Liga Champions.

Amauri berbicara tentang situasi yang terjadi saat diwawancarai oleh Sky Sport untuk program Sky Calcio Show. Striker asal Brasil ini berbicara tentang pertandingan melawan Viola: "Kami bisa melakukan sesuatu yang lebih di pertandingan ini dan saya meminta maaf karena kami tidak memenangkan laga ini. Kami memulai laga dengan baik namun Fiorentina dapat mencetak gol dengan usaha pertama mereka. Kami kemudian dapat menyamakan kedudukan dan punya kemungkinan untuk unggul dari mereka sebelum berakhirnya babak pertama. Hal ini juga berlaku saat babak kedua berjalan namun keinginan kami untuk mencetak gol tidak terpenuhi".

Kemenangan tidak didapat namun saat melawan Fiorentina Amauri mencetak gol perdananya di musim ini: "Bagi kami para striker, mencetak gol adalah suatu kewajiban dan saya melakukannya di pertandingan hingga peluang saya bermain telah usai. Saya tidak pernah menyerah walau gagal karena saya dipercayai oleh pelatih dan rekan setim saya. Di musim panas lalu saya banyak mencetak gol dan di akhir pertandingan saya hanya melewati bulan september yang hebat. Selebrasi kemarahan? Tidak, saya hanya mengeskpersikan kebahagiaan saya saat mencetak gol".

Bagi pemain asal Brasil ini mencetak gol bagi dirinya menjadikan pemain lain menjadi sasaran kritik. Amauri melindungi kompatriotnya: "Diego pemain yang hebat. Dia punya kualitas dan kapabilitas untuk membuat perubahan. Kemarin dia bermain baik dan dia hanya menurunkan intensitas bermainnya ketika keseluruhan tim melakukan hal yang sama. Ketika kami tidak bermain sebagai suatu kesatuan tim dimana bermain sebagai suatu individu pun itu sangatlah sulit dan ini juga terjadi pada Felipe Melo. Dalam beberapa pertandingan terakhir dia selalu berlari dan punya kemampuan untuk meraih bola dan menggiringnya hingga dilakukan suatu momen penyerangan ke area lawan. Secara pribadi saya tidak merasa dia sekarang memasuki masa-masa sulit dan saat ini Sissoko telah kembali dan dirinya dapat memberikan kekuatan yang lebih bagi sektor gelandang kita".

Akhirnya pandangan kedepan dimulai dalam suatu pertandingan dan pertandingan LIga Championslah yang menjadi fokusnya kini: "Melawan Maccabi akan menjadi pertandingan yang sangat fundamental dan kami harus memenangkannya dengan segala kekuatan yang ada. Hasil akhir tidak mengubah tujuan kami untuk musim ini. Kami harus meningkatkan semangat bertanding kami sama seperti yang kami tunjukkan di awal musim, mengerti bahwa keadaan saat ini tidaklah sebaik yang kami perkirakan dan kami harus menurunkan intensitas berbuat suatu kesalahan di dalam pertandingan".

*juventus.co.id

Tidak ada komentar: