Selasa, 27 Oktober 2009

Buffon: « Harapan pada sembilan hari yang penting »


Buffon: « Harapan pada sembilan hari yang penting »

Dua kemenangan dalam empat hari membawa ketenangan dan mengembalikan kinerja Juventus, baik itu di Liga maupun Liga Champions. Hasil 1-0 yang diraih pada Maccabi dan Siena memperlihatkan rasa optimis Juve, dan juga rasa percaya diri dari Chiellini dan Amauri.

Ketenangan dan kemampuan Buffon. Seperti yang terjadi kemarin di Stadion Franchi, ketika serangan dari Ekdal, dia tidak mengejarnya. Sehari setelah sukses tersebut, dia menulisnya di situs www.gianluigibuffon.com.

«Kami kembali dari Siena dengan membawa kemenangan penting - kata Gigi. Kami puas dengan tambahan tiga nilai ini, dan juga kami harus lebih baik lagi secepatnya. Dalam suatu masa, ketika kamu "jatuh", yang paling penting adalah untuk bangkit dan menang terus.»

Dua kemenangan dalam empat hari membuat Juventus berada di posisi kedua di grup Liga Champion dan selisih dua nilai dibawah Sampdoria, yang akan bertemu di hari Rabu. Pertandingan melawan blucerchiati akan membuka siklus yang sangat penting: «Kami akan menghadapi periode penting lainnya. Sembilan hari penting dalam menentukan target musim ini, apakah liga domestik maupun Liga Champions. Kami akan mendapat jawabannya dalam tiga pertandingan kedepan melawan Sampdoria, Napoli dan Maccabi Haifa dan oleh karena itu kami harus konsentrasi dan penuh perhatian, serta percaya diri.

Filosofi Juventus juga dituntut komitmen. Untuk itu perhatian penuh ditujukan pada tim Del Neri, suatu kejutan diawal musim. Jangan meremehkan Sampdoria dan Buffon tahu hal itu: « Kami akan menghadapi salah satu tim yang lengkap, yang menunjukkan pemainan menawan. Untuk itu kita harus memberi selamat pada kerjasama dan pelatih mereka. Segalanya akan lebih sulit tanpa pemain kunci seperti Cassano, Pazzini, Palombo dan Mannini, tapi juga teman saya Castellazzi yang saat bermain dengan baik».

Terakhir tentang Iaquinta yang besok akan dioperasi lututnya dan tidak bisa mendukung timnya: «Saya mengirim ucapan "semoga berhasil" pada Vicenzo. Saya harap dia secepatnya kembali karena kami membutuhkan dia».

*juventus.co.id

Tidak ada komentar: