Rabu, 21 Oktober 2009

Ferrara: «Hanya Kemenangan Yang Kami Perhitungkan»


Ferrara: «Hanya Kemenangan Yang Kami Perhitungkan»

Kami bermain agak berbeda namun saya ingin menunggu dan melihat hasilnya hingga besok. Pilihan yang dibuat untuk momen yang menegangkan bagi tim dan terkadang bagi lawan kami. Saya ingin menjaga agar setiap pemain terlindungi, siap, berhati-hati, berkonsentrasi dan Berarti Ciro Ferrara dapat memberikan opsi perubahan taktik selama pertandingan melawan Maccabi namun tidak ingin menyatakan apapun tentang formasi dan taktik yang akan digunakan. Sang pelatih mempunyai respek yang tinggi terhadap lawan dan tidak memberikan banyak keuntungan bagi mereka: "Saya melihat mereka bermain dan saya rasa mereka merupakan tim yang terorganisir dengan baik, sangat linier dan bermain baik di lapangan. Beberapa elemen penting mereka berkualitas tinggi. Mereka kalah di pertandingan pertama namun mereka bermain baik di babak pertama. Melawan Bordeaux mereka kalah di menit-menit akhir setelah mengkreasikan sejumlah peluang manis. Mereka tim yang respek dengan penggunaan pemain muda di sektor bek sayap dan beberapa dari mereka lahir di tahun 1991".

Bianconeri harus kembali dalam jalur kemenangan, setelah periode yang memberikan kesan bahwa mereka dalam masa-masa sulit: "Mereka punya potensi dan saya tidak mungkin mengharapkan semuanya lancar-lancar saja. Tim ini dibangun dan dirancang dalam berbagai cara dalam waktu bertahun-tahun dan kami berusaha untuk mengubahnya. Kami membandingkan diri kami dengan tim lainnya, ternyata kami adalah tim yang paling sering mengubah taktik permainan. Saya tidak merasa bahwa semuanya bisa dinyatakan sebagai suatu kejadian malapetaka, saya rasa kami masih jauh dengan hal tersebut. Saya yakin dengan kekuatan yang kami punya dalam beberapa pertandingan terakhir dimana kami gagal meraih kemenangan dan perhatian kami adalah mengakhiri tren negatif ini. Terkadang kami memperlihatkan performa yang baik, terkadang, seperti melawan Palermo, kami bermain buruk. Melawan Fiorentina, bagaimanapun, saya melihat tim ini sudah bermain baik, punya kemampuan untuk mebuat banyak peluang, terutama di babak pertama. Terdapat perbedaan antara hasil imbang saat melawan Genoa atau saat melawan Fiorentina serta saat melawan Bologna. Bagaimanapun, fakta yang terdapat seperti yang saya sebutkan ini saya jadikan evaluasi dan pengamatan dimana semua pemain kami punya kans untuk kembali ke jalur kemenangan".

Kegagalan meraih tiga poin membuat munculnya beberapa kritik yang dialamatkan kepada pelatih dan tim: "Saya tidak pernah mengharapkan amnesti hanya karena ini kali pertama saya melatih tim besar dan saya tidak merasa ini adalah sebuah kasus. Membawa hasil positif di kandang sendiri sering terkadang hanya karena kami terselip di akhir pertandingan. Sangat sulit untuk mengkritisi pelatih atau tim setelah empat kali menang dan melakukan pra-musim yang baik. Kritik datang ketika hasil yang datang tiba-tiba dan pada kasus kali ini momen mendukung dan kritik langsung datang dengan sendirinya. Jika mereka menyelesaikan pertandingan dengan ritme yang benar saya tidak mempermasalahkan hal ini dengan mereka. Ketika hasil yang dapatng adalah gagal meraih hasil tertentu mungkin itu karena kegagalan kami dalam mengamankan hasil dan ini mengarahkan kami untuk melakukan penguasaan bola yang rendah dan sering membuang bola dengan jarak yang jauh. Saya yakin tidak meminta anak-anak melakukan ini dan kami harus tidak bermain seperti ini dimasa mendatang".

Kembali ke jalur kemenangan, untuk pertama kalinya di musim ini, adalah suatu keharusan:"Realitanya dalam kasus seperti saat ini karena kami harus melakukan serangkaian pergantian untuk dapat memulihkan tenaga. Kami imbang di kandang dalam pertandingan pertama dan kami kini membutuhkan tiga poin".

Ketika ditanya tentang kembalinya Sissoko dan jika pemain asal mali ini dapat merasa nyaman ketika bermain bersama dengan Melo di depan barisan pertahanan daripada bermain menggunakan formasi yang lebih menyerang: "Saya rasa dia punya kemampuan untuk beradaptasi dalam kedua formasi tersebut. Proses penyembuhan dirinya berjalan baik, terutama untuk orang seperti dia yang menjalankan istirahat selama 6-7 bulan. Saya rasa dia bermain baik saat melawan Fiorentina, contohnya? dia banyak memenangkan bola dari kaki lawan".

* juventus.co.id

Tidak ada komentar: