Sabtu, 17 Oktober 2009

Giornata 8 : Juventus vs Fio (17.10.2009)




Sabtu, 17 Oktober 2009
Pukul 23.00 WIB


Jelang Juventus vs Fiorentina: Sejarah Pertemuan

Juventus dan Fiorentina telah melakoni 7 pertandingan liga italia di bulan oktober. Bila sejarah akan terulang, pertandingan hari sabtu ini seharusnya akan banyak menghasilkan gol. Rangkaian ini memperlihatkan sambutan yang meriah dan spektakuler dimana permainan menarik selalu dihasilkan dalam pertandingan tersebut.

Kembali ke tahun 1939 dan disaat tersebut hasil 3-2 untuk kemenangan Juventus dimana gol yang dicetak di awal pertandingan dan diakhiri dengan Bellini (seperti yang dikonfirmasikan pada pertandingan tersebut, baru 10 menit berjalan sudah menghasilkan skor 2-1!)

Tahun 1946, Fiorentina mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0. Hasil ini dibalas di babak kedua dengan gol yang disumbang oleh Sentimentu III dan dua gol dari Candiani yang menutup skor akhir 3-1.

Tahun 1955, Viola menang 4-0 di Turin. Ini bukanlah musim yang baik bagi Juventus karena di akhir musim Juventus mendarat di papan tengah klasmen.

Tahun 1963 berakhir dengan hasil imbang ciri khas dari Amerika Latin. Tim tuan rumah mencetak gol melalui Nene dimana dibalas oleh Viola melalui pemainnya Maschio.

Kemenangan dengan banyak gol kembali terjadi di tahun 1975. Hasil akhir 4-2 dimana Gol untuk Bianconeri dicetak Gori, Causio (dua gol) dan Anastasi. Gol yang dicetak Anastasi merupakan gol terakhirnya selama dirinya mencetak gol bagi Juventus yang jumlahnya hingga 131 gol.

Hasil 5-1 menjadi hasil akhir terjadi di tanggal 23 Oktober 1977, hasil kritis bagi Carmignani, mantan kiper Juventus itu bermain untuk Fiorentina, yang benar-benar khawatir setelah dirinya menderita banyak gol yang dicetak oleh Boninsegna yang mengalami distraksi setelah melakukan tendangan gawang. Selama 8 menit, Tardelli dan sebuah gol bunuh diri oleh Della Martita membuat skor menjadi 3-0. Di babak kedua, giliran pemain pengganti Giovanni Galli menderita gol dari Causio dan Benetti, hanya dalam kurun waktu 5 menit saja. Inilah musim dimana dirinya menjadi kiper utama.

Terakhir, pertandingan menarik terjadi di tanggal 5 Oktober 1997. Pertandingan tersebut memperlihatkan keunggulan Viola hingga 10 menit menjelang peluit panjang, akibat gol bunuh diri dari Pessotto. Di akhir pertandingan tersebut, Inzaghi dan Del Piero memberikan keunggulan bagi tim asuhan Lippi dan akhirnya kembali memberikan kemenangan bagi Juve, dimana hasil 3-2 yang ditutup oleh Vialli dan dimana disaat tersebut Del Piero menjadi pemain bintang.

*juventus.co.id

Tidak ada komentar: