Selasa, 06 Oktober 2009

PALERMO – JUVENTUS: 2-0






Juventus Terhenti Di Sisilia

Menjelang pertandingan setiap orang sangat khawatir ini akan menjadi laga yang sulit namun Palermo melakukan awal yang baik dari yang diprediksikan. Di menit 1 Camoranesi menghalau bola dari depan gawang Buffon. Dua menit kemudian, Kjaer menghalau bola setelah bola diumpankan oleh Diego.

Menit 6, Balzaretti menembak bola dan melebar. Semenit kemudian, Amauri mentekel kiper yang hampir memenangkan bola. Untuk sepeuluh menit pertama permainan dilakukan di sektor tengah.

Menit 14, Buffon menghalau bola yang diumpankan striker Palermo. Semenit kemudian Cavani menyundul bola setelah Miccolli mengumpankan ke dirinya. Menit 16 Camoranesi mengumpan ke area penalti dan terlalu tinggi bagi Amauri.

Palermo mulai menekan dan di menit 18, Melo dan Cheillini menghalau bola. Dua menit kemudian, Poulsen menembak bola terlalu tinggi setelah menerima umpan dari Camoranesi. menit 21 sepak pojok Palermo dihalau Iaquinta.

Menit 23 Juve menerima tendangan bebas: Amauri menyundul bola namun terlalu tinggi setelah menerima bola dari Grosso. Dua menit berselang, Diego bergerak dengan baik memasuki area penalti dan mengumpan, dan kemudian meraih bola muntahan dan menembak sayang sekali menerpa pemain bertahan Palermo.

Menit 27 Palermo menerima sepak pojok: bola dihalau bek Juve. Dua menit berselang, tendangan bebas diraih Juve: Grosso mengumpan bola ke area dengan Legrotaglie menyundul bola sayangnya melebar. Setelah 30 menit, Grosso mengumpan lagi dan Iaquinta menyundul dan bola diterima Camoranesi dengan langsung menembak dan bola dapat dihalau Kjaer.

Menit 36, Buffon menyelamatkan bola dari sepak pojok diikuti dengan tembakan Cavani. Semenit kemudian, Cavani dapat melewati bek Juve dan menembak bola melewati Buffon dan skor 1-0 bagi Palermo. 5 menit berselang di menit 41 tendangan bebas bagi Palermo: Bola masuk ke depan gawang, Simplicio menembak bola dan masuk ke gawang Buffon : 2-0.

Menit 43 kiper Palermo menyelamatkan tendangan dari Camoranesi. 3 menit berselang, terdapat sepak pojok bagi Juve: bola masuk ke area, Chiellini menyundul namun dapat dihalau bek Palermo. Menit 46 Poulsen menghalau tendangan Bovo dan di dua menit perpanjangan waktu, tendangan bebas Miccoli melebar.

Babak kedua dimulai Juventus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. menit 2 tendangan manis dari Amauri diluar kotak penalti melebar. Semenit kemudian, Camoranesi mengumpan bola ke Poulsen dan tembakannya melebar. 7 Menit kemudian terdapat sepak pojok bagi Juve: Bola masuk ke area dan dihalau bek Palermo. Semenit kemudian, Amauri mengumpan bola ke Iaquinta namun tendangannya terblok oleh bek Palermo.

Palermo bereaksi dimenit 9, Bresciano menyundul bola dan melebar. Dua emnit berselang, Cheillini menghalau bola yang hampir menjadi gol. 1 jam 15 menit pertandingan berlangsung Buffon menyelamatkan bola dari peluang yang dimiliki Palermo.

menit 16, tendangan bebas didapat Juve dari luar kotak penalti: Diego mengambil tendangan bebas dan menerpa mistar gawang setelah sempat dihalau kiper. Semenit kemudian, De Ceglie masuk menggantikan Diego. Di menit 20, Iaquinta menembak dan terhalau bek Palermo.

Menit 21 sepak pojok bagi Juve dihalau Kjaer. Dua menit kemudian, tendangan bebas bagi Juve: Grosso menembak bola terlalu lurus ke kiper. Trezeguet masuk menggantikan Camoranesi di menit 25.

Di menit 27 tendangan bebas diraih Palermo: bola diumpan ke Bresciano yang menembak bola ke Buffon dan diselamatkan dengan susah payah. Tiga menit kemudian, Cavani menembak dari posisi sulit dan hasilnya melebar. De Ceglie mengumpan ke Iaquinta dan terjatuh setelah bajunya ditarik dan tidak menghasilkan apa-apa.

Grygera masuk menggantikan Zebina di menit 31. Dua menit berselang, Iaquinta menembak bola dari luar kotak penalti dan melebar. Miccoli menembak bola dan menerpa mistar gawang di mneit 35 dan dua menit berselang Legrotaglie menyundul bola dan melebar juga.

Menit 42 terdapat tendangan pojok untuk Palermo: bola dihalau dan serangan balik dimulai. Iaquinta berlari ke depan dan menembak sayangnya melebar. Dua menit berselang, terdapat umpan yang baik ke Trezeguet namun gagal disundul dengan baik.

Wasit memberikan tambahan waktu selama 4 menit namun tidak ada perubahan yang berarti. Pertandingan berakhir 2-0 untuk Palermo dengan Juventus yang menderita kekalahan pertama di musim ini dan juga kekalahan pertama yang diraih Ferrara sebagai pelatih.

Seri-A Musim 2009/2010 Pekan Ke 7
Stadion Renzo Barbera, Palermo
Minggu 4 Oktober 2009

PALERMO – JUVENTUS: 2-0

Gol: Cavani (37), Simplicio (42),

PALERMO: Sirigu, Cassani, Kjaer, Bovo, Balzaretti; Migliaccio, Simplicio, Bresciano (Nocerino 74), Pastore (Budan 85), Cavani (Goian 77), Miccoli. Cadangan: Rubinho, Goian, Nocerino, Bertolo, Budan, Blasi, Mchedlidze. Pelatih: Zenga.

JUVENTUS: Buffon, Zebina (Grygera 76), Chiellini, Legrottaglie, Grosso, Felipe Melo, Poulsen, Camoarnesi (Trezeguet 70), Diego (63 De Ceglie), Iaquinta, Amauri. Cadangan: Manninger, Cannavaro, Grygera, De Ceglie, Marrone. Trezeguet, Giovinco. Pelatih: Ferrara.

WASIT: Daniele Orsato dari Schio.

Kartu Kuning: Camoranesi (34), Legrottaglie (47), Cassani (70), Zebina (71), Pastore (82), Grygera (91)


juventus.co.id 051009

Tidak ada komentar: