Sabtu, 17 Oktober 2009

Ferrara: «Lupakan Kekalahan Saat Melawan Palermo»


Ferrara: «Lupakan Kekalahan Saat Melawan Palermo»

Saat konfrensi pers berlangsung menjelang pertandingan melawan Fiorentina, yang dijadwalkan besok malam di stadion Olimpico Turin pukul 23.00 WIB, Ferrara mengutarakan beberapa topik yang berbeda.

LUPAKAN KEKALAHAN DI PALERMO- Pertandingan tersebut harus kami lupakan, karena beberapa gaya permainan didalamnya tidak memperlihatkan bagaimana Juventus yang sebenarnya. Kemarin saya melihat para pemain, kami berbicara dan mendiskusikannya. Kami harus bisa melakukannya saat kami menang, berusaha untuk meningkatkan dan mengerti ketika kami membuat suatu kesalahan untuk dapat kembali menjadi Juventus seperti saat di awal musim dimana semangat, determinasi dan tanpa ampun dengan dosis yang tepat untuk bermain melawan penantang kami. Besok akan menjadi pertandingan yang total berbeda karena beberapa pertandingan sudah menjadi penstimulus dan karena kami ingin melupakan performa jelek saat melawan Palermo.

JUVENTUS YANG SEBENARNYA- Ini tidak tampak saat pertandingan melawan Palermo, mungkin bukan seperti yang kami tunjukkan di Roma. Perjalanan di liga masih sangat panjang dan setiap pertandingan memberikan kesulitan yang berbeda. Saya ingin Juventus bukanlah tim yang kami lihat saat melawan Palermo namun hampir seperti yang kami tunjukkan saat melawan Roma dan intensitas permainan yang kami perlihatkan di pertandingan tersebut. Saya bisa katakan dalam 15 tahun, ketika membentuk karakteristik yang sama, Juventus terkadang bermain jelek. Saya pernah merasakannya dan saya tahu apa yang saya katakan, namun momen tersebut akhirnya terjadi dan saya rasa kami akan pulih cepat.

PEMAIN INTERNASIONAL- Mereka datang dengan kondisi fisik dan mental yang baik, juga dengan hasil yang mereka bawa. Hanya satu orang yang tidak bermain yakni Grygera, selain Tiago yang mengalami cedera. Kesulitan dari periode ini adalah kami tidak dapat berlatih bersama-sama namun dengan pemain yang masih tetap di Turin kami sudah melaksanakan rangkaian latihan yang tergolong serius.

SISSOKO- Dia sudah dapat bermain. Kami akan menunggu dan melihat bagaimana kami akan menggunakan dirinya besok. Hal penting yang terjadi adalah dirinya sudah sembuh, bagaimanapun pemain yang sudah cedera 6 bulan tidak akan bisa bermain selama 90 menit, tampak dari fisik dan kondisinya. Terdapat kegawatan dalam sektor gelandang? Ya, namun kami beruntung karena banyak pemain yang sudah sembuh dan kembali. Pemain yang absen adalah Tiago, Salihamidzic dan Marchisio namun dibandingkan dengan satu minggu yang lalu kami sekarang lebih sedikit membaik.

BUFFON- Kami tahu bahwa dirinya mengalami masalah dalam lutut. Sekarang dan kemudian kami akan menyelidikinya. Hal terpenting adalah bahwa hari ini dirinya tidak mengalami masalah dan dapat bermain. Kemudian kami akan dapat melihat apakah kami bisa bermain tanpa dirinya saat dia absen.

TITIK TERKUAT LAWAN- Fiorentina hanya kebobolan 4 gol namun tim dengan pengorganisasian pertahanan yang kuat, hanya memperlihatkan resiko yang rendah, mereka harus berterima kasih dengan Prandelli, seorang pelatih yang saya kagumi. Mereka punya sayap yang hebat, bergerak dengan penguasaan bola yang baik dan Vargas yang cerdik dimana dia bisa melakukan umpan kepada penyerang dengan hanya berdiri satu lawan satu. Gilardino tahu bagaimana mengambil keuntungan tersebut dan ini terlihat saat dirinya bermain di tim nasional. Kami harus berusaha membuat mereka terdesak.

DIEGO- Banyak orang yang mengharapkan penampilannya sama seperti pertandingan pekan 1. Saya berusaha untuk menghilangkan tekanan yang terjadi pada dirinya.


(juventus.co.id)

Tidak ada komentar: